Kamis, 14 Juli 2011

1.6 Metode Penelitian

Untuk memperoleh penelitian yang akurat dalam pembuatan Tugas Akhir ini penulis melakukan beberapa penelitian, yaitu :

A. Metode lapangan ini dilakukan secara terjun langsung dan ikut serta melakukan kegiatan yang ada di Informatika Wahana Mandiri (IWM) tersebut, selain itu Penulis - melakukan wawancara kepada sumber informasi untuk melengkapi data.

B. Dengan metode wawancara, penulis mewawancarai para Mahasiswa/Peserta yang terlibat langsung untuk mendapat keterangan-keterangan guna mengetahui keinginan user, sebagai masukan dalam penyusunan penulisan ini.

1.7 Sistematika Penulisan

Penulisan ini dibagi lima (5) BAB dengan Sistematika Sebagai berikut :

BAB 1 : PENDAHULUAN

Pada bab ini menjelaskan secara singkat tentang latar belakang masalah penulisan, identifikasi, maksud dan tujuan penulisan, batasan masalah, dan sistematika penulisan

BAB 2 : LANDASAN TEORI

Menjelaskan teori–teori yang menjadi dasar dalam penelitian yang dilakukan mengenai pengertian sistem informasi, analisa dan perancangan sistem.

BAB 3 : ANALISA SISTEM

Bagian ini menjelaskan pembentukan gambaran umun perusahaan, sejarah singkat, dan membahas sistem yang sedang berjalan pada perusahaan yang sedang di teliti yaitu Infomatika Wahana Mandiri (IWM).

BAB 4 : RANCANGAN SISTEM BERJALAN

Pada bab ini menjelaskan tentang perubahan DAD (Diagram Aliran Data). Gambaran DAD baru, spesifikasi proses rancangan basis data, spesfikas data, bagan terstruktur, spesifikasi modul, rancangan keluaran / masukan tampilan sistem dan rancangan kontrol sistem yang diusulkan, rancangan waktu dan tenaga kerja, rancangan perangkat sistem dan biaya serta rancangan implementasinya.

BAB 5 : KESIMPULAN DAN SARAN

Pada bab ini memuat kesimpulan yang bisa diambil dari hasil penelitian dan hasil perancangan sistem informasi pembayaran yang telah dilakukan sehingga dapat memberikan suatu solusi yang tepat bagi Informatika Wahana Mandiri (IWM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar